Jadwal Upacara Kasada Bromo 2019

Jadwal Upacara Kasada Bromo 2019

Jadwal Upacara Nyadnya Kasada Bromo

Jadwal Upacara Kasada Bromo 2019
Jadwal Upacara Kasada Bromo 2019 Banyak pertanyaan dari para pelanggan kami yang menanyakan "Kapan Jadwal Upacara Kasada Bromo dilaksanakan?". Dan melalui postingan ini akan kami informasikan tentang jadwal Event Upacara Nyadnya Kasada yang akan digelar pada tahun ini. Dan tentu saja kami juga menyediakan paket wisata untuk lebih memudahkan anda dalam rangka menikmati pergelaran fenomenal dalam rangkaian wisata Budaya provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini.

Upacara Yadnya Kasada Suku Tengger Bromo

Suku Tengger merupakan sebuah suku yang mendiami kawasan Taman Wisata Bromo Tengger Semeru. Masyarakatnya yang terkenal ramah membuat para pengunjung disana serasa betah. Kebanyakan mereka merupakan petani yang bercocok tanam di lereng gunung Bromo.

Gunung Bromo juga sangat terkenal dengan segala keindahannya. Adalah Wisata Bromo Sunrise yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan selain juga karena keindahan alamnya, seperti juga halnya Bukit Teletubbies, Padang Savanah, Pasir Berbisik dan Kawah Bromo yang menjadi destinasi utama di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Berkeliling dan bertualang dengan menaiki jeep Bromo membuat hiburan kita menjadi lengkap dan menyenangkan.

Selain keindahan alamnya, Bromo juga memiliki daya tarik dari wisata budaya, yaitu upacara Yadnya Kasada atau Kasodo ceremonial Event yang digelar setiap bulan Kasada hari-14 dalam penanggalan kalender tradisional Hindu Tengger. Upacara sesembahan atau sesajen ini adalah bentuk penghormatan untuk Sang Hyang Widhi dan para leluhur, terutama Roro Anteng (Putri Raja Majapahit) dan Joko Seger (Putra Brahmana).

Upacara adat Kasodo digelar di Pura Luhur Poten, tepat di kaki Gunung Bromo, pada tengah malam hingga dini hari. Upacara adat suku Tengger ini bertujuan untuk mengangkat dukun atau tabib yang ada di setiap desa di sekitar Gunung Bromo. Dalam festival ini suku Tengger akan melemparkan sesajen berupa sayuran, ayam, dan bahkan uang ke kawah gunung tersebut.

Upacara Nyadnya kasada selalu digelar setiap tahunnya. Acara ini merupakan agenda tahunan yang sudah diakui dan terdaftar dalam kalender Budaya provinsi Jawa Timur. Terlebih lagi selain pihak penyelenggara dalam hal ini pihak dinas pariwisata kabupaten Probolinggo, bahkan pihak dari provinsi Jawa Timur juga ikut berperan dan ikut andil dalam penyelenggaraan upacara Nyadnya Kasada.

Seperti dilansir dari berbagai sumber bahwasanya event upacara Kasada Bromo selalu digelar setiap tahunnya pada penanggalan Jawa yaitu pada tanggal 14-15 syawal. Dan jika kita lihat dalam penanggalan, pada saat tersebut bertepatan dengan tanggal 31 Agustus 2015 - 1 September 2015.

Paket Wisata Bromo Kasada

Kami sebagai agen penyedia jasa perjalanan bromo dan sekitarnya menyediakan paket wisata bromo kasada untuk mempermudah anda dalam rangka ikut serta menyaksikan dan menjadi saksi mata atas terselenggaranya upacara adat kasada Bromo.

Yang kami sediakan antara lain ; paket perjalanan private dengan segala akomodasi seperti hotel / penginapan / homestay Bromo dan juga jeep Bromo yang akan mengantar anda menjelajahi kawasan wisata Bromo selama 2 hari 1 malam. Pada dasarnya paket ini adalah pengembangan dari paket wisata bromo midnight dan juga paket bromo sunrise.

Demikian informasi dan ulasan tentang Jadwal Upacara Kasada Bromo, semoga bermanfaat bagi anda. Untuk pemesanan paket wisata bromo murah silakan menghubungi kami melalui kontak person.

Jadwal Upacara Kasada Bromo