Omah Kayu Paralayang Batu Malang

Omah Kayu Paralayang Batu Malang

Omah Kayu Paralayang Batu Malang

Omah Kayu Malang | Alamat Omah Kayu terletak di Taman Wisata Gunung Banyak dan masih berada dalam satu lokasi dengan wisata Paralayang, Kota Wisata Batu Malang merupakan sebuah tempat peristirahatan dengan konsep rumah pohon yang patut anda coba. Dari kota Malang, tempat wisata Rumah Pohon atau Omah Kayu berjarak sejauh 25 km atau sekitar setengah jam. Salah satu tempat wisata Batu Malang ini berada pada ketinggian 1.340 meter diatas permukaan air laut, juga sangat dekat dengan tempat-tempat wisata Batu Malang lainnya.
Jika dari arah Surabaya, untuk sampai di wisata Omah Kayu kita akan melewati rute pegunungan wilayah tempat wisata Batu Malang yang berkelok-kelok, tentunya kita bisa sambil menikmati alam pegunungan yang sejuk dan akan sampai ditempat wisata ini sebelum melewati alun-alun kota Batu.

Rumah Pohon ini merupakan sebuah tempat penginapan yang berkonsep alam atau natural. Mengapa dikatakan begitu? Karena berbeda dengan tempat wisata Batu dan penginapan atau hotel Batu Malang lainnya, tempat wisata ini lebih menekankan pada pengalaman individu seseorang terhadap alam sekitar.

Jika kita perhatikan, tempat perisirahatan ini terbuat dari kayu yang menempel diatas pohon. Jika anda sering menginap di hotel berbintang lainnya mungkin anda tidak atau belum pernah merasakan bagaimana menginap diatas pohon dan dibawah langit bebas, sensasi tempat ini seperti teringat dulu masih kecil waktu ikut perkemahan siaga ^_^.

Bentuk Omah Kayu Malang

Omah Kayu Malang
Tempat peristirahatan Omah kayu sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2014. Terdapat didalamnya sekitar 6 unit rumah/kamar yang dibangun untuk kapasitas maksimal 3 orang dengan ukuran masing-masing ruangannya 3 x 2 x 2 (meter). Yang paling unik pada bangunan ini adalah keseluruhan bangunan terbuat dari kayu yang menempel diatas pohon dan lebih asyik lagi dilengkapi dengan balkon. Bayangkan !! :D.

Soal keamanan serta kenyamanan anda tidak perlu khawatir karena pengelola tentu saja sangat memperhatikan hal tersebut. Dengan kualitas bahan kayu yang bagus juga sangat kuat, pengelola menggunakan kayu eukaliptus untuk bahan membuat kerangka utama bangunan, termasuk pagar juga balkon. Untuk dindingnya, pihak pengelola Rumah Pohon ini telah membuatnya dari papan kayu pinus yang disusun rapat sehingga penghuninya tetap merasa hangat saat bermalam di sana, atapnya pun terbuat dari ijuk.

Sebagaimana umumnya tempat penginapan, didalam tempat peristirahatan ini juga disediakan 1 tempat tidur, 2 bantal, sebuah selimut, dan beberapa peralatan makan. Namun, tidak disediakan kamar mandi, tetapi anda tidak perlu khawatir karena pihak pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan 2 kamar mandi luar yang dilengkapi dengan air hangat disekitar area penginapan.

Keunikan di Omah Kayu

Salah satu keunikan jika Anda memilih menginap di Omah Kayu atau Rumah Pohon ini adalah kita bisa menyaksikan keindahan pemandangan kota Batu pada saat malam dan pagi hari dengan mata telanjang. Wooww!!... ^_^.

Saat malam hari jika cuaca tidak sedang mendung atau hujan, kita bisa melihat keindahan juga gemerlap lampu dari penjuru kota Batu. Pada pagi hari Anda bisa menikmati hijaunya pemandangan sekitar, kicauan burung yang hidup bebas di antara pepohonan, dan kesejukan udara di pagi hari dengan bersantai duduk di kursi kayu di balkon atau teras dengan view menghadap tebing, anda juga bisa menikmatinya sambil ditemani kopi serta sarapan.

Tiket Omah Kayu

Untuk tiket masuk di Omah Kayu, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 per orang. Saya kira cukup murah untuk tempat wisata dengan standar tempat wisata ini. Anda pun bisa berfoto-foto dan berkeliling diarea salah satu andalan kota Wisata Batu ini dengan bebas.

Dan apabila anda ingin bisa merasakan sensasi Rumah Pohon tentu saja kita harus menginap. Cukup dengan harga per malam sekitar Rp 350.000 pada saat weekday dan Rp 450.000 pada saat weekend, Anda sudah bisa menikmati sensasi bermalam di Alam pegunungan Batu – Malang yang masih alami. Fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan adalah breakfast dan mandi air hangat. Uniknya, sebagai peran serta pihak pengelola dalam rangka pelestarian alam, setiap tamu yang menginap akan diberikan 2 bibit pohon yang wajib ditanam di area penginapan.

Demikian informasi tentang Omah Kayu atau Rumah Pohon Malang, semoga bisa menjadi referensi wisata anda. Untuk pemesanan paket wisata Bromo anda bisa menghubungi kontak yang kami sediakan di menu kontak.

Omah Kayu Malang