Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam

Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam

Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam

Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam

Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam merupakan pakej wisata dimulai dari kawah ijen kemudian dilanjut tour Taman Nasional Baluran Situbondo. Pakej ini kami jadwalkan selama 3 hari dengan system private tour. Jadi hanya anda yang akan mengikuti pakej percutian ini include fasilitas dan akomodasi pribadi seperti driver, hotel / penginapan, dan juga tiket masuk tempat wisata, sehingga anda akan merasa nyaman dan tidak terbebani dengan keperluan lain seperti saat berwisata bersama orang lain (sharing tour).

Tidak seperti tempat wisata alam lain, kawah ijen merupakan salah satu tempat wisata Jawa Timur yang wajib dikunjungi jika anda berpelancong / rekreasi ke Provinsi Jawa Timur. Kawah Ijen merupakan wisata alam dengan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya wisata kawah kaldera besar, namun ditempat wisata tersebut anda bisa menyaksikan Blue Fire (api biru dari belerang) nan menakjubkan ketika malam tiba sebelum anda menyaksikan sunrise dipuncaknya. Selain itu, disana anda serta dapat menyaksikan sendiri bagaimana para penambang belerang mengangkut belerang dengan berat berkilo-kilo untuk diangkut menuju pos yang telah disediakan.

Pada hari selanjutnya tour Kawah Ijen Baluran akan dilanjutkan menuju destinasi wisata Taman Nasional Baluran yang merupakan kawasan konservasi serta memiliki keindahan juga eksotistem panorama alam. Taman Nasional Baluran terletak di kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo Propinsi Jawa Timur dengan luas sekitar 25 ribu hektar, dimana sebagian daerahnya merupakan ekosistem savana alami terluas di Pulau Jawa. Taman Nasional Baluran juga sering disebut sebagai Africa Van Java.

Di kawasan Taman Nasional Baluran ini terdapat hampir semua tipe hutan, mulai dari hutan pantai, mangrove, payau, padang rumput savana, hujan pegunungan, musim, padang lamun serta gugusan terumbu karang. Selain itu juga terdapat ada lebih dari 444 spesies flora yang tergolong dalam 87 familia meliputi tumbuhan eksotik, tumbuhan penghasil obat serta ekosistem mangrove.

Selain itu di Taman Nasional Baluran juga terdapat keanekaragaman fauna seperti banteng, kerbau liar, rusa, babi hutan, macan tutul, kucing batu, kucing bakau, dan ajag. Terdapat berbagai jenis primata seperti kera ekor panjang dan lutung / budeng dan lain-lain.

Program Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam

Package Name Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran
Destination Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran
Duration 3 hari

Dibawah ini adalah program / itinerary pakej percutian kawah ijen baluran 3 hari 2 malam.
Hari 1  : Surabaya / Malang - Penginapan di sekitar Kawah Ijen
  • Penjemputan peserta tour dimulai dari bandara, terminal, Stasiun Surabaya atau Malang kemudian dilanjut perjalanan menuju Bondowoso Check In Penginapan.
  • Setelah sampai dipenginapan acara bebas.

Hari 2 : Pakej Percutian Kawah Ijen - Taman Nasional Baluran
  • Bangun pukul 12.00 malam untuk persiapan menuju pos kawah Ijen ( Paltuding ) kemudian dilanjutkan dengan trekking puncak Kawah Ijen untuk mengabadikan moment Blue fire. Jika cuaca sedang cerah anda bisa menyaksikan milky way dari tempat tersebut.
  • Selesai dengan blue fire acara selanjutnya adalah menikmati sunrise dari puncak kawah ijen yang merupakan sunrise pertama di Jawa. Lalu pada pukul 05.00 kita akan turun dari Kawah Ijen dan dilanjut sarapan pagi di hotel. Jika anda menginginkan dalam perjalanan menuju hotel kita bisa mampir ke air terjun Balawan.
  • Sesampainya di hotel, persiapan Check Out lalu kita menuju Pos Bratangan Baluran untuk check in homestay sekitar Baluran.
  • Pada waktu sore acara akan diisi dengan mengunjungi Savana Bekol yang terdapat di Taman Nasional Baluran.
  • Setelah selesai program ke savana kemudian kita kembali ke penginapan dan Acara Bebas

Hari 3 Taman Nasional Baluran - Surabaya / Malang
  • Pada pagi hari pukul 06.00 persiapan berangkat ke Pantai Bama serta Makan Pagi
  • Kemudian peserta tour berangkat menuju Pantai Bama. Di tempat wisata tersebut kita bisa Snorkling juga Cannoing. Setelah selesai acara dilanjutkan trekking Mangrove & Bird Wathcing
  • Selesai acara peserta tour kembali ke Homestay,Bersih-bersih & check out sekitar pukul 10.00 pagi.
  • Perjalanan Kembali ke bandara, terminal, Stasiun Surabaya atau Malang dan berakhirlah Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam

Demikian program Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam. Semoga bisa menjadi referensi anda untuk berwisata ke Jawa Timur. Untuk harga, custom packages dan pemesanan pakej percutian bromo murah silakan menghubungi kontak kami.

Pakej Percutian Kawah Ijen Baluran 3 hari 2 malam